Rabu, 28 Oktober 2015

GENG SMA ( gendeng )

Assalamualaikum tadi malam sempat menghayal hayal sedikit tentang waktu SMA dan teringat sebuah kisah, kisah ini bisa di sebut tentang persahabatan, tapi cabe2 an bilang nya ini geng2 an atau juga kelompok2 yang sering gabung maen bareng2, makan bareng2, tidur bareng2, mandi bareng2 eh.....

jadi kalian juga pasti tau kan, ataupun memang uda sering dengan yang nama nya geng2an, jadi memang geng2 an ini engga bisa di lepaskan dengan kehidupan anak sekolah baik sd,smp,sma bahkan waktu aku sekarang kuliah ini geng2an pun masih tetap exis, mungkin suatu hari nanti geng2 ini akan membuat suatu negara sendiri dengan berkumpulnya seluruh kelompok2 geng mereka saling mengajukan presiden masing2 dan terbentuklah suatu negara, dimana setiap geng itu d sebut provinsi dan beranggotakan 4 orang d setiap provinsinya, mereka hidup hanya berdasarkan geng2 nya aja, ga peduli sama yang lain, asik2 sendiri ketawak2 sendiri, nanti kalau ada provinsi lain (geng lain) mereka labrak (istilah cabe2an) , aahh pokoknya ga tebayang cemana hidup dalam geng2 ini.

terlepas dari itu semua, aku dari sejak SMP,SMA juga punya geng, iya SD belum punya geng karena ga ada yang mau geng2 an sama ku hahah alasan mereka si pian anak mami nanti sedikit2 bilang sama mamaknya " yaiyalaahh anak mami,jadi maunya anak apa -_-? terus aku kalok ga ngadu sama mamak ku sama siapa? sama bapakmu? "  memang cerita SD ku sedih , aku bagaikan seorang anak yang terbuang yang tak tau jalan pulaanng, aku tanpamu butiran debu :( *abaikan

jadi waktu SMP aku uda mulai bermetamorfosa menjadi seseorang yang di senangi dan mulai punya banyak teman, dan dengan resmi aku juga punya geng  beranggotakan 5 orang hahaa akan ku kuasai dunia ini, apaan si.. mungkin lain kali di ceritai tentang geng smp ku yg punya visi misi meguasai dunia. setelah masuk SMA kami pun berpisah dan aku dengan pengalaman ku geng2 an d smp aku mulai menemukan teman2 yang baik hatinya,lucu orang nya,imut juga kelingkingnya ...

aku di SMA juga memiliki geng yang beranggotakan awal nya 6orang, tetapi menjelang akhir2 kami memasukkan 1 orang lagi (tentunya dengan proses seleksi yang sangat ketat) hehe, jd jumlah kami 7 orang

ini lah anggota GENDENG hahahaha
baiklah akan aku perkenalkan 1 persatu anggota2 gendeng yang fenomenal ini . kami memiliki 2 orang perempuan dan 3 laki2. tetapi bertambah menjadi 3 pr 4 lk

1.EVA
ini foto eva, tentu dari foto kita uda bisa nebak dy alay,,, eva ini salah satu perempuan dari geng kami dy orang nya kecil, cerewet juga. jadi rumah eva ini basecamp geng kami, hampir setiap hari kami ke rumahnya. pernah kami anggota gendeng ini mengadakan les2 an ketika kelas 2 SMA ,mamak eva ini juga uda kenal sama kami semua , ya macemana ga kenal orang setiap hari d situ. eva ini dy ganas sukak merepet dan yang pasti kawan ku berantammmm .. sekarang dykuliah di unimed jurusan biologi. selesai... sekarang anggota ke 2

2. lara
                                                                     dulu masih alay
aku dari tadi nyarik ii foto nya yang masih SMA tapi ga dapat, yaudalah foto ini aja, lara dy anggota gendeng juga, gigi nya boneng hahaha tapi uda enggak ud pakek behel dy pakek kawat jemuran. dy baik, dy juga tukang merepet apalagi masalah uang kas. tapi cerewet nya ga separah eva, pokoknya eva la juaranya cerewet. lara ini sekarang kuliah di UMN bagian apoteker.

3. mitha
                                                    wadow ini jelas alaynya hahaha
mitha ini anggota baru kami yang baru kami terima di akhir2 karena memang prosesnya lama dan sangat ketat, jadi mitha ini anggota gendeng wanita yg ke tiga. dulu aku pernah berantem sama dy hahha kami ga cakapan 1 semester haahaha, nama nya juga masih jaman cabe2an yakan wkwk. mitha ini sekarang kuliah di UMSU.

4. uce
                                                                ini baru asli alaynya haha
uce juga anggota geng kami gendeng. dy punya sesuatu yang unik yaitu goyangan POMPA haha kalau kalian mau tau tanyak dy cmn goyangan pompa. uce ini rumah nya agak di pelosok haha, dia juga lucu orangnya hampir seluruh SMA kami kenal sama nya, karena dy memang agak unik tengokla mukak nya macem kejepit botol wkwkwk

5.nanda
                                                              satria bergitar boyyy
nanda anggota laki2 paling kurus, iya karena yang lain gemuk2 laki2nya, dy orang nya selo macem ga berdosa, ekspresi muka nya pun jarang ada, dy pendiam juga tapi kadang2 ya bocor juga, sekali ngomong pasti lucu,,, oiya aku sama nanda dulu membuat suatu komunitas. yaitu komunitas densus 87 jadi densus 87ini bergerak menghimpun anggota2 obesitas dan akan kami kumpulkan untuk menyerang pemerintahan. wkwwkwk , jadi setiap kami pigi ada ngeliat orang gemuk biasa nya kami langsung ketawa karena ud pasti masuk ke dalam anggota densus 87 . nanda sekarang kuliah di stabat

6. arsal
arsal ini adalah anggota kami yang paling tembem hihi dan juga dy mirip sama artis (BOBOHO) haha tengok pipinya tembem. arsal juga agak mirip sama orang cina mata nya mancung hidung nya sipit.. arsal ini juga ustas di geng ini karena dy yg selalu mengingatkan segala yg salah dan mana yg benar , dy jadi penyeimbang laa d sini, subhanallah. tapi sekarang arsal uda jarang dengar kabarnya, semoga sehat2 arsal . arsal ini sekarang lagi berkuliah di salah satu perguruan tinggi

7. ini lah yang kita nanti2 kan (PIAAANNN)
                                                                      eheemm
ini pian anggota geng gendeng juga, dy orang nya meang ganteng, baik lagi
sekarang dy kuliah di uin su

itu lah sekilas tentang geng gendeng. hehehe
oiya kami sebelum perpisahan ada sebuah tragedi dimana pada saat itu aku ga di kawani yang lain haha penyebabnya di cerita selanjutnya ya : hehe tapi sekarang uda baik2 aja kok. tapi  kami uda jarang bisa kumpul lengkap lagi gpp deh mungkin lagi pada ada urusan masing2, yang penting jgn saling melupakan

jayalah GENDENG wkwkwkk
wassalam

Selasa, 22 September 2015

LANJUTAN TERIP MEDAN BANDA ACEH

Hari yang kami tunggu2 pun tiba . jam 9 kami di antar ke pelabuhan ulee-le ,setelah menunggu kapal muat barang kami pun berlayar, oiya di situ ada 2 kapal pengangkut yaitu kapal cepat dan ada juga kapal lambat. Tarif kapal cepat sekali berangkat 75 ribu (1/2jam perjalanan) sedangkan kapal lambat tarif nya Cuma 25 ribu (2 jam perjalanan) . dan yang di sarankan si naek yang lambat aja deh lebih murah hihihi, tapi kalau memang punya persediaan uang banyak . boleh juga naik kapal cepat biar cepet nyampek sabang terus cepet deh liburannya.
Begitu naik ke kapal,di atas udah penuh mobil,truk,kereta dan sebagainya, kapal itu memiliki 3 tingkat yg paling bawah itu untuk barang2 besar seperti truk,mobil,kereta dll, sedangkan di tingkat 2 itu untuk para penumpang . Di situ terdapat banyak tempat duduk di sediakan , tapi ane ingatkan supaya cepet2 deh naik ke kapal biar dapat tempat duduk, soalnya kadang penumpang nya rusuh masak 5 bangku di pakai nya untuk tidur dan yg lebih parahnya lagi dia narok barangnya di tempat dudukk penumpang iiiiiii… di lantai 3 itu tempat duduk nya ada juga tetapi untuk santai pun oke, sambil liat-liat pemandangan tengah laut hiiiii…. Di lantai 3 ini kita bisa menyewa tikar dengan harga 20 ribu, kami kira naik kapal itu enak rupaknya aduuhh lama kali,pening, sumpek, aarrgghh yasudahlah nikmati aja 2 jam di kapal serasa 2 hari, banyak juga orang berjualan di situ,…
setelah perjalanan yang melelahkan di kapal kami pun telah tiba di SABAAAAANNNNNNGGGGGGGGGGG
Huuuu akhirnya sampek juga di pulau cantik ini hehehe,langsung turun dan kami langsung bingung apa yang mau di buat selanjutnya, kami pun memutuskan jalan sedikit ke arah kota,banyak tukang becak menawarkan ke kota dengan tarif 70 ribu sekali angkut, waahh gilak 70 ribu setelah berpikir sejenak kami pun balik lagi ke pelabuhan untuk nyewa kereta,
setelah deal kami pun menyewa 2 kereta yaitu honda beat dan vario. Biaya untuk sewa kereta 100 ribu / 24 jam,jadi 2 kereta 200 ribu, uang nya pun kami bagi rata karena ga mungkin yang satu bayar full sedangkan yg 2 lagi bagi2. Oke sippp akhirnya dapat juga tunggangan haha, saya sarankan buat yang piginya bareng keluarga lebih baik sewa mobil dengan tarif 500 ribu lepas kunci,sedangkan bagi yang bareng teman2 apalagi org nya sedikit di tambah uang pas2an macem kami. saya sarankan sewa aja kereta di pelabuhan,.
kami makan siang dulu , setelah makan kami bayar dan tanyak, kak brp? Yang pakek ayam 20 ribu bang. Buseettt mahal amaaatttt -_- jadi kalau mau makan itu di tanyak dulu brp harga nya , memang makan di sabang mahal2 euuyyy
Kami langsung gerak menyusuri jalan di sabang. Oiya begitu jumpa SPBU pertama langsung isi minyak ya, soalnya katanya di sabang Cuma ada 2 SPBU tapi selama kami di sana yg satu lagi masik gaib ( ga pernah nampak) haha…
langsung kami susuri jalan di sana pertama kami ke danau aeklaout eehh iya gitu tulisannya kek nya. Setelah bercengkrama sebentar dengan para pemancing di sana, mereka bercerita bahwa danau ini lah yang menjadi salah satu sumber kehidupan di sana, kalau danau ini gak ada mana mau kami tinggal di sini. Itu kata beliau sambil mempersiapkan alat pancingnya.
setelah itu kami langsung bergerak melewati jalan yang  menanjak hampir tidak ada satu jalan pun yang  tak kami lewati, kami langsung kembali menuju kota dan duduk menikmati laut dari atas bukit. Setelah itu kami langsung bergerak menuju pantai iboih.
pantai iboih ini tidak jauh dengan pantai gapang, hanya sekitar 10 menit perjalanan saja. Setelah sampai pantai iboih itu sekitar jam 4 sore kami langsung saja sholat dan bersiap2 untuk snorkling uyeeeeee,,, perdana nya kami snorkling harga untuk snorkling 40 ribu perorang, alat lengkap dan sepuasnya. Kami mulai snorkling jam 4 sore , mulai menyelam menikmati indahnya terumbu karang di pantai iboih subhanallah indah. Banyak terdapat ikan2 kecil di sana. Kalau mau menyewa kamera untuk di air juga ada tetapi dengan harga yang lumayan mahal , kami karena lagi krisis moneter di dompet memutuskan untuk tidak menyewa kamera itu.
Ada kejadian yang kurang enak waktu snorkling tangan si syarif dan kaki nya si diki di tembak sama bulu BABI wkwkwk. Ada juga kejadian enak nya,begitu kami hampir selesai kami bersebelahan dengan bule sexy brooo gileee itu yng di pakek nya cumak itu aja aiss...
Setelah selesai kami
Karena kami betiga memang sama-sama masih meraba kesana, kami tempuh saja dan ketika di tengah jalan kami melihat ada seperti org jongkok di pinggir jalan, aku pun menyuruh diki yang pada saat itu bergoncengan dengan ku, dik pelankan sikit kereta masak jam 10 malam di tengah hutan ada orang, agak ciut juga nyali itu haha….
Ssetelah kami jalan perlahan ternyata memang orang beneran bukan jadi-jadian lagi nelfon . loh
Kami berhenti dan nanyak. Bang tugu o kilometer jauh lagi ya? Lumayan dek 7 kilo lagi la . buseet jauh bener . abang ngapai sini? Ini kami lagi ada proyek. Loo proyek apa bg? Tanya kami. Itu agak ke depan sikit,, ooo rupanya proyek pembangunan tugu garuda kalau ga salah hehe. Kami singgah sebentar di situ sambil mengobrol dengan abang2 itu dan rupaknya mereka orang tanjung balai hehe deket dong sama ku
Setelah selesai ngobrol kami lanjut jalan ke tugu0 km yang meurut informasi sekitar 7 kilo lagi.
Kami jalan balap2 karena ga ada nya penerangan sama sekali dan juga gelap gulita dan posisi pada saat itu di tengah2 hutan. Tugu 0 km ini letaknya di paling ujung pulau sabang dan berjarak 30 km dari kota sabang, kami lanjutkan perjalanan sambil ngucap2 pastinya wkwk. Serem vroohh jam 10 kesana, kami lewati jalan berkelok dan sesekali melewati rumah penduduk. Dan tak berapa lama kami lewat juga kawasan yang banyak kembarannya si syarif (monyet). Dan kami lanjutkan lagi hingga hampir mau sampai karena uda ada tugu selamat datang waah ud mau sampek ini berarti. Setelah itu  kami jalan oelan saja sambil ada gerimis2 mungkin akibat penguapan mungkin .. sampai di sana kosong gak ada orang sama sekali yang ada hany a bekas2 jualan dan juga babi 1 ekor. Kami lihat2 bentar dan merasa takjub juga akhirnya kami pas berada di ujung indonesia hehe..
Ayok foto kita .malam2 gini keren ni foto “kata syarif.. aahh ga usah rif nanti kita nambah orang nya jadi 4 kata si diki membalas pernyataan syarif haha serem men beneran. Kami putusan untuk langsung pulang dan sekitar sejam perjalanan kami sampai lagi di kota sabang itu sekitar jam 11 kami memutuskan untuk makan malam dulu setelah selesai makan mata mulai berat dan ada nampak kami mesjid di depan kami yang begitu indah.. oo rupanya itu mesjid raya sabang.
Langsung kami parkirkan kereta di situ.
Langsung kami permisi sama bapak2 di situ tapi bapak itu hanya kawan yang penjaga nya, dy membolehkan saja
Kami pun langsung masuk ke mesjid dan langsung saja memejamkan mata.
Tak berapa lama kemudian ada seorang yang menghampiri
Dek dek bangun , ini bukan tempat tidur..
Mata yang yang baru terpejam pun terbangun , bingung apa yang harus di lakukan. Meningat ini udah jam 12 malam. Yan yan bangu kita di usir kata seorang teman ku, aku yang baru saja mimpi indah ditempat itu pun tersontak terbangun, duduk sebentar. Lalu kedua temanku keluar. Aku lanjut aja tidur , tak berapa lama aku yg di tinggal sendirian pun ikut keluar melihat apa yang terjadi.
Ternyata kedua temanku lagi duduk di tempat orang penjaga itu tidur….eh ngapai di sini ? ayo pigi kita udah di usir juga , kata ku.
Bentar dulu , permisi dulu kita minta tolong sama bapak itu , gak pala nya hilang barang-barang di sini gara2 kita tidur di sini, “ucap temanku dengan suara agak keras supaya terdengar oleh penjaga”.
Mata yang udah sangat lelah bertahan ½ jam duduk di tempat itu. Dengan muka memelas si syarif mendatangi kembali si penjaga mesjid .
Gakbisa, kata bapak itu sambil tersenyum.
Buset dah bapak ini udah tua juga pelit amat. Bukan punya dy juga
Seorang temannya yang tadi mendatangi kami, maaf ya dek bukan baak ga ngasi, tapi bapakkan juga baru di sini. Iya pak gpp jawab ku.
Yauda ayo tidur di rumah saya aja. Aahh gak usah pak kami carik mesjid aja, kami tolak dengan halus. Bapak ini baik amat, beda sama bapak penjaga berjenggot panjang tadi iihh -__-
Sambil mengambil kereta pada saat itu jam udah menunjukkan jam 1, dengan keadaan sangat lelah kami bertiga cari tempat lain lagi. Akhirnya kami dapat dan permisi ahamdulillah di bolehkan . walaupun hanya boleh di teras, gpp laa yang penting tidur heheh.
Kami numpang tidur di mesjid di dekat pelabuhan di sabang, menurut cerita bapak itu, mesjid  ini adalah mesjid tertua di sabang. Wooopp oke laah untuk mengisi kembali tenaga kami yng uda terkuras 1 harian dan mata yang uda tinggal 4,5 watt kami memutuskan untuk langsung tidur supaya besok lebih bertenaga untuk lanjut ngeilingi sabang uyeeeee.
Yang beda nya sabang dengan medan, kalau di sabang itu malam-malam masih sering kita lihat kereta yang di parkirkan saja di depan rumah, ga pakek kunci setang. Waah berarti memang aman yakan, yaiyelaa maling nya mau ngelarikan kemana? Orang di puter sehari aja selesai ya tinggal nunggu di penyebrangan paling-paling. Oke kami tidur kurang nyenyak karena di sebelah mesjid terdengar auman anjing yaang keras dan pasti itu buat merinding -_-. Tanpa perduli itu kami lanjutkan tidur kembali dan waktu sholat subuh pun tiba dan kami di banguni bapak penjaga tadi dan aku langsung azan subuh d situ. Setelah sholat subuh kami duduk kembali di teras sambil cerita sama bapak jama’ah
Dari mana kalian dek? Oo kami dari medan pak,… jaoh perjalanan nya ya sampek sabang. Iya pak iseng2 aja hehe. Iseng2 tek kuceng hahah
Matahari pun keluar dari kamar menuju singgasana kekuasaannya di langit terang angkasa di bumi indonesia dengan gagah berani nya. Kami langsung siap-siap untuk kembali menyusuri pulau kecil ini lagi dan tekad kami jangan sedikit pun terlewat di sini. Setelah berkemas ya pastinya tanpa mandi. Kami langsung bergerak ke kota untuk mengisi perut buncit ini dengan beberapa suap nasi yang pastinya mahal eh kenyang . begitu jalan kami langsung di maki orang -_- ooo rupaknya salah jalan, hehe maklum la. Sabang walaupun kota kecil tapi jalannya itu sebagian besar jalan 1 arah, jadi harus berhati-hati jangan sampek kenak maki wkwkwk
Setelah kami temukan tempat sarapan yang menurut kami pas, kami langsung memesan nasi beserta telur hehe penghematan, dan jangan lupa untuk bertanya berapa harga nya dari nasi yang kita beli supaya jangan tertipu dengan harga yang memang cukup mahal di sini. Pada saat  itu kami pakek nasi putih dengan telur sambal dan juga sedikit sayur2an dan dengan teh putih,  harga nasi dengan telur sambal dan air putih 15 ribu. Gileeee mahal ga ketulungan. Kalok di medan mah cumak 6 ribu ini jang -_- air putih di sini juga bayar 2 ribu segelas hahah gaswat bukan?
Setelah nasi dan perut bersahabat kami lanjutkan perjalanan menuju pantai 3 sumur . waahh sumpeehh ini pantai indah banget, dengan menjorok kelautnya pohon kelapa dan di hiasi dengan pasir putih dan juga ombak laut yang bersahaja subhanallah ciptaan allah , kami lanjut untuk berfoto di pantai indah ini, setelah itu kami susuri lagi jalan itu dan menemui pantai lagi, karena memang jarak pantai 1 dengan yang lain hanya sekitar 10 atau 15 menit, di pantai kali ini yang lebih kerennya lagi dengan batu karang yang menjulang tinggi ke atas, wah indah la pokoknya, kalau di sampaikan melalui tulisan mungkin kurang terasa indahnya, tapi coba lah kalian datang langsung ke sabang pasti kalian akan merasakan sendiri gimana indah nya pantai2 di sabang. Setelah menikmati pantai itu dengan tidak melupakan foto pastinya, kami lanjut lagi menyusuri jalan aspal itu dan kami sampai di tempat kalau saya tidak salah itu benteng jepang, benteng jepang ini agak masuk ke dalam dari pasar setelah kami parkirkan kereta kami langsung memandang dan menyusuri jalan yang mendaki ke atas, suasana mistis cukup terasa di sini karena memang Cuma kami di situ dan juga peninggalan sejarah di situ seperti lukisan-lukisan di dinding yang di pahat dan juga tempat duduk yang tak terpakai ada juga kamar mandi yang uda tak di gunakan lagi. Kami menyusuri nya perlahan dengan keadaan cukup ngeri dan seram juga. Langsung kami ke atas dan di atas terdapat sebuah meriam peninggalan sejarah jepang dulu, ntah meriam itu masih berfungsi atau tidak kami tak tau. Dari atas benteng jepang ini berhubungan langsung dengan laut ndah di bawahnya dari atas sini aja kami bisa lihat bagaimana keadaan di bawah laut sakin jernih nya air di sini.
Setelah mengunjungi benteng jepang , kami lanjutkan lagi perjalanan dan kali ini tekat kami tidak berhenti karena jam uda menunjukkan jam 9 pagi, sedangkan itu hari jum’at kami belum siap2 untuk sholat jum’at karena ada beberapa tempat lagi yg ingin kami kunjungi hari itu. Setelah jalan melewati jalan yang cukup indah kami kelilingi hutan dengan aspal hitam yang mulus. Kami sampai di tempat dimana cukup sangat indah untuk melihat pemandangan. Tak lupa pula kami ambil beberapa foto, setelah itu kami lanjutkan lagi jalan menurun di aspal mulus itu dan tanpa kami sadari kami sampainya di peabuhan awal penyebrangan sabang-banda aceh. Waahh uda kami kelilingi dong semua heheh.
Kami lanjut untuk menuju Kilometer 0 karena tadi malam belum sempat untuk berfoto di situ, karena kata orang belum sah kesabang kalau belum foto di kilometer 0. Perjalanan ½ jam kami tempuh dan sampai lah kami di kilometer 0 indonesia pada siang hari karena tadi malam kami juga udah kesini,dan ada kejadian lucu di sini dimana setiap jumpa monyet si syarif pasti di kejar haha dan juga mungkn sangkin ngantuknya si syarif jatuh di jalan wkwkw dan aku yg memang uda tetidur di jalan tekejut dan ikut juga lompat haha kadang kalau ingat2 kejadian itu aku ketawa sendiri. kami foto2 di situ biar sah kalau kami pernah ke sabang wkwkwk. Selanjutnya kami lanjut lagi perjalanan ke air terjun karena mengejar waktu sholat jum’at dan juga keberangkatan kapal dari sabang jam 2 .kami ga punya banyak waktu untuk itu. Setelah ½ jam perjalanan kami pun tiba di simpang air terjun dan masih ada keraguan apa sempat lagi mengejar waktu sholat jum’at . kami pun langsung bergerak cepat dan sampai lah di air terjun itu kami memang dari tadi niat nya maau mandi di sini sekalian bersih-bersih untuk sholat jum’at. Setelah mandi dan sedikit berbincang-bincang dengan bule d situ kami langsung bergegas ke mesjid untuk melaksanakan kewajban sebagai laki-laki yaitu sholat jum’at. Setelah itu kami bergegas langsung ke pelabuhan karena jarak masih cukup jauh sedangkan kapal berangkat ssebentar lagi. Kami tancap gas karena tak mau ketinggalan kapal. Karena bila kam ketinggalan maka bisa di pastikan kami akan menginap 1 malam lagi di sabang, sedangkan duit kami pas untuk ongkos kapal 25 ribu dan untuk makan sekali di tambah ongkos bus dan angkot ketika nanti di medan. Setelh perjalanan yang cukup tergesa2 dan juga memacu adrenalin karena memang mengejar kapal. Kami pun sampai di pelabuhan dengan sedikit waktu saja begitu kami sampai langsung memulangkan kereta dan mengurus berkas sedangkan syarif ku suruh langsung membel tiket. Suara terompet kapal sudah terdengar dimana menandakan kapal akan segera berlayar menghajar lautan lepas. Alhamdulillah kami bisa nak ke kapal dan beristirahat di kapal, setelah samppai di pelabuhan ulele banda aceh kami langsung di jemput anak buah tulang syarif, dan kami minta untuk langsung di antarkan ke terminal batoh untuk segera pulang ke medan. Setelah sampai di terminal kami langsung belik tiket bus dan menunggu jam 9 malam untuk bisa kembali ke medan. Alhamdulillah setelah beberapa jam di bus kami sampai di medan dengan sehat wal-afiat tinggal kantongnya aja yang ga sehat. Walaupun ada sedikit insiden yaitu kaca bus kami di lempar orang tak bertanggung jawab, tapi syukurlah tak ada korban. Setelah sampai medan aku langsung menuju kos rohman untuk mengambil kereta dan pulang ke pakam tanpa membawa apapun. Alhamdulillah perjalanan kami selesai dan mendapatkan pengalaman baru, mudah2an di berikan allah rezeki yang banyak supaya tahun depan bisa berkelana lagi. assalamualaikum

Jumat, 11 September 2015

TRIP Medan-Banda aceh modal nekat dapat nimat

Iihh uda lama ga nulis blog hehe… maklum deh di kampung susah dapat jaringan
Langsung aja deh di postingan kali ini aku mau cerita tentang bagaimana kisah perjalanan 3 orang pemuda, ceillee pemuda… iya kisah kami 3 orang pemuda yang hanya dengan modal nekat bisa jalan-jalan ke ujung indonesia :p , ga nekat-nekat kali si sebenernya cumak biar agak serem aja di baca orang. Sebenarnya memang butuh duit juga sii yaa tapi itula ga begitu banyak hanya modal pas2 aja
Gini ceritanya…
Langsung kenal-kenal aja dulu kali yaaa
Di sini kami bertiga : -Muhammad Alfiansyah  ,syarif hidayatullah pulungan , dicky sukma salam simatupang ….
Rencana perjalanan ini sebenarnya baru kami rencanakan ketika puasa ke 23 sepertinya, pada saat itu aku dan syarif lagi di perjalanan ke rumah teman kami di labuhan batu, tepat nya masih di dalam bus, pertama syarif ngajak aku ikut dia ke makasar katanya mau jadi penggembira untuk muktamar muhammadiyah, aku pun merasa tertarik karena kan pasti menggunakan pesawat, berhubung aku belum pernah naik pesawat maka aku sangat tertarik. Jd ku tanya, rif brp kira2 ongkos pulang pergi sekalian makan semuanya lah . kira2 5 juta la ian. Aku tekejut dan pasti langsung membatalkan rencana itu. Gileee duit 5 juta itu uda bisa bayar kuliah ku 4 semester joss -_-…
Begitu sampai di sana kami turun dan langsung di jemput teman kami dicky kami tartig dan langsung beristirahat, setelah keesokan harinya kami cerita2, berhubung memang kami 3 hoby nya jalan2 ya pasti yang di ceritai masalah jalan-jalan terus hehe
Dik lebaran kemana? Tanya ku. Gak ada yan paling d rumah aja lah jawabnya.
Kau rif? Paling aku pulang kampung lah, ntah apa nama kamung nya aku lupa, yang pasti pelosok-pelosok sana lah hehe
Dik kita ke sabang yok? Ajak ku
Ah mana mungkin yan mahal biaya kesana, gak ada duit kita kesana … iya pulak pikirku
Berhubung lagi banyak paket si diki .cobak browsing dulu tengok-tengok travel berapa kira2 kalok ke sabang, jangan herwap aja hahaha……
Singkat cerita masalah sabang tadi kami tinggalkan karena sibuk jalan-jalan di sana yang hanya sawit kami liatin hehe
Setelah beberapa hari aku pun pulang duluan tanpa si syarif karena dia masih menginap 1 malam lagi di sana
Sampai di rumah aku masik mikirkan jalan2 aja, sibuk carik travek di internet,, setiap dapat travel yang agak murah langsung ku kirim sama diky karena rasaku dia yang palng minat di banding si syarif, ah mahal kali ini yan masak sampek 1,7 gitu ktanya
Jadi cmn lg dik/? Memang segitu rata-rata harga nya.. yauda kita kumpul-kumpul duit aja lagi hari raya nii kan dapat thr heheh
Begitu hari raya aku pun giat mengutp thr, hahaha kire berondolan di kutip? Haha
Begitu dapat THR langsung ku bbm diki
Dik brp uda modal? Dapat2 sejuta berangkat kia yaa…. Bbm ku 2 hri ga d read nya, oh rupknya dia gak ada paket. Begitu di balas waduuhh baru 200 pulak dapat ku thr.
Aahhhh kambengnya diki msak thr cumak 200 , jd cmn dik jdi kita ke sabang itu? Belum tau lah ini modal pun belum tekumpul… ah kambengg dalam hatiku, awak udah mati2an tahan selera buat modal
Beberapa hari belum ada kepastian cmn nasib jalan-jalan itu….
Aku pun masih terus nyarik informasi bagamana di sabang dari beberapa orang
Salah satu nya teman ibuk ku yang tinggal dibanda aceh yang pada saat lebaran sedang berada di pakam, menurut informasi dari dia
Ongkosbus 250, ongkos dari terminal batoh ke pelabuhan ulele 70 ribu, ongkos kapal 60 ribu kalau kapal lambat dan 90 ribu kapal cepat, nyewa mobil di sabang 600 ribu. Belum makan sehari-hari selama di sana .. jadi ibuk itu memperkirakan habis 1 orang sekitar 2 jutaan,,,, aah buset mahal kali dalam hatiku, dari mana duit segitu
Info ini langsung ku kirim sama syarif dan diki..
Waaah gilak mahal kali ( tanggapan mereka 2 )
Jdi cmn kita? Jadinya? Tanya ku…
Aiss belum tau la ini, duit belum ada… seketika harapan musnah hancur berantakan haha
Aku pun pulang ke rumah tanpa harapan mau berlibur lihat turis2 sexy di sabang wwkwkwkw
Malam selanjutnya serasa mendapat angin segar di atas badai panas yang sedang melanda indonesia, seorang temanku Afif bbm… yan ke sbang yok ,mobil dari aku tinggal ongkos aja
Waahhh bisa lebih murah ini pikirku… rupanya lama-lama itu hanya sebuah PHP yah kecewa lagiiii
Beberapa hari aku balik ke medan dengan maksud halal bi halal di rumah salah satu dosen
Di situ jumpa kawan-kawan semua kelas kami. Banyak kami bercerita melepas rindu setelah udah sebulan lebih tak berjumpa.. setelah siap acara di rumah salah satu dosen kami pun pulang, tetap teman-teman yang lain ngajak kumpul di rumah temna di daerah belawan. Pertama aku gak mau karena mood yang kurang bagus pada hari itu, tetapi karena ajakan di sertai paksaan dari kawan yang lain aku pun menyanggupi untuk ikut mereka kumpul di rumah teman kami itu….
Setelah selesai maghrib kami beranjak pulang diki nyerocos. Yok kita liat tiket yok di bus aceh… yauda ayok hanya sekedar melihat saja kok. Berangkat lah kami bertiga ke tempat pemberangkatan bus jurusan aceh…
Setelah kami sampai kami langsung jumpa dengan loket bus royal.. kami tanya harga sekitar 180 ..
Waahh gak pala mahalnya dalam hati bicara,,, cmn wee ? ga pala mahalnya bus nya. Kata ku.
Iya yaa gak sampek nya 250 sekali pigi. Jd cmn? Gerak kita besok? Yauda ayokk semangat yang dari kemaren luntur mulai naik lagi. Semua loket kami datangi dan akhirnya kami tiba di salah satu loket yang menawarkan bus yang agak murah tetapi keadaan bus yang sangat oke. Bus SANURA . kami setujui naik itu dan langsung membayar lunas tiket untuk keberangkatan besok… langsung kami bergerak pulang untuk mempersiapkan segla persiapan untuk keberangkatan besok malam yang tentu nya sangat kami tunggu-tunggu. Hehe
Kami malam itu tidur di rumah nenek syarif, dan mulai browsing tentang apa perjalanan di sabang nanti, maklum kami kan modal nekat tanpa ada modal yang mencukupi.. malam itu langsung ku telfon ayah untuk meminta izin tentang keberangkatan kami besok..
Teet teeet teeet telfon belum nyambung, sambil deg-deg jugaa
Akhirnya tak berapa lama ayah yang menelpon
Assalamualikum bg , ada apa nak? Tanya ayah di telfon
Waalaikumsalam… ini yah besok ian mau berangkat ke aceh jd mau ijin sama ayah sama mamak..
Kok aneh2 aja perjalanannya sampek jauh kali kesana?
Iya yah uda terlanjur dibelik tiket nya sayang kalau ga berangkat mahal tiketnya yah hehe
Yauda hati2 nanti di sana jangan lasak kali.okeee seeppp berarti di IJINKAN hahaha
Kami 2 sama syarif uda minta izin sama orang tua,tinggal sidiki. Dik cmn? Ga usah mintak izin mmak mu? Gak usah laaa nanti malah ga d kasi hahah (contoh yang tak patut di contoh)
Hari yang kami tunggu-tunggu pun akhirnya tiba, sangkin kemarok nya kami, bus berangkat jam 8 malam. Jam 5 sore kami uda di loket hahaha
Setelah jam 8 malam berangkat la kami
Bus masih berjalan pelan di sekitaran wilayah medan-binjai apalagi daerah kampung lalang karena memang terkenal macetnya, tak berapa lama bus pun sampai di binjai dan berhenti cukup lama sekitar setengah jam untuk menuhkan bangku penumpang di loket,,, hawa dingin bus pun mulai terasa, bangku pada saat itu tak terlalu penuh hanya sekitar 15 orang kami di dlam bus, bangku bus yang terbuat dari kulit daan mempunyai sandaran kepala agak melengkunke belakang menambah nikmat perjalanan maam itu, bangku yang tak perlu lagi di sorong ke belakang pun udah oke. Selimut yaang di sediakan cukup tebal dan juga wangi di tambah ada bantal kecil yang sengaja di berikan untuk menambah kenikmatan perjalanan, di depan bangku tersedia colokan listrik dan di lengkapi dengan wifi.. waaaahhh benar-benar surga
Setelah cukup lama berhenti bus pun melanjutkan perjalanannya pertama bus memang agak pelan, tetapi setelah melewati binjai bus pun menampakkan kegagahannya dengan gesit dia meliuk sana sini melewati hamparan gelap malam pada saat itu,kami yang sibuk bercerita pun tak sanggup menahan ngantuk di sebabkan kenyamanan bus, akhir nya tertidur
Sesekali terbangun melihat uda sampai mana kami, waah uda sampai lhokseumawe, kami lanjutkan tidur dan tiba-tiba kernet berteriak membangunkan untuk meaksanakan sholat subuh, itu di daerah sigli… setelah sholat aku dan diki engga lanjut tidur, kami duduk di samping pak kusir yang sedang bekerja mengendalikan kuda biar bagus jalannya *eehhmalahnyanyi haha
Kami liat jalan yang udah mulai berkelok-kelok meintasi pegunungan seulawah, aku yang udah sedikit pening memilih kembali ke tempat duduk nyaman tadi dan melanjutkan tidur… matahari pun menampakkan sinar nya di sela-sela pepohonan rindang yang kami lewati, waah sudah pagi,,, tak berapa lama kami sampai lah di terminal batoh di banda aceh… pertama kali menginjakkan kaki di banda hehe
Di situ banyak sekali tukang ojek,becak, dan juga taxi… saya sarankan kalau memang mau langsung nyebrang ke sabang naik kapal pagi, lebih baik sarapan bentar dan langsung saja pesan taxi yg harga nya sekitar 70 ribu sampai pelabuhan ulele (bisa di tawar) atau becak sekitar 50 ribu (bisa di tawar) atau naik ojek sekitar 40 ribuan (bisa di tawar)……..
Tapi niat kamimemang tidak langsung ke sabang, kami mau menikmati dulu keindahan kota banda aceh beserta nilai-nilai sejarah dan peninggalan-peninggalan bekas tsunami beberapa tahun lalu.
Tak beberapa lama tulang kawan kami syarif pun menjemput di terminal dan kami langsung naik ke mobil dan mencari makan… OIYA ini perlu di ingat bagi yang mau makan di banda aceh ingat teko yang biasa di tempat kita itu untuk minum di sana untuk cuci tangan, jadi jangan sesekali minum dengan air teko air minum nanti di antar sama pelayannya. Karena hampir kami minum air di teko hhaahah hampir minum air cuci tangan eeee… oiya kami makan nya di bayari hehe lumayan ngirit duit yang memang pas2an
Setelah makan kami pun di ajak tulang nya untuk ikut ke kantor nya kantor bea cukai banda aceh.. kami di sana duduk2 ganggui anak2 PKL hehe
setelah siap zuhur kami lanjut makan siang lagi2 gratis hihi, setelah itu kami di antar anggota tulang si syarif untuk keliling banda aceh. Tempat tujuan pertama kami itu MUSEUM TSUNAMI ACEH yang tepat berada di tengah kota. Di sana terdpat banyak peninggalan tsunami yang paling depan itu ada helikoter polisi korban tsunami dan banyak lagi.. setelah agak lama di museum kami lanjutkan ke tempat KAPAL PLTD kapal ini kapal yang terikut geombang tsunami sampai di tengah kota..menurut ibu2 yang jualan di dekat situ, kapal itu dulu di tengah laut dan terjadi tsunami kapal itu terbawa air laut sampai di tempat itu, di bawah kapal itu ada 2 rumah yang di timpanya dan tak tau berapa korban nyawa di bawah kapal. Ibu itu sampai sekarang suaminya belum di temukan dan juga kaki anaknya patah, innalilah
di depan parkiran kapal itu terdapat sebuah tugu yang terdapat nama-nama korban tsunami yang di daerah itu.. setelah ke kapal terdampar kami lanjutkan ke pelabuhan ulele. Dimana di dekat pelabuhan itu ada mesjid namanya BAITURRAHIM mesjid itu tepat berada di belakang pantai tempat awal kejadian tsunami. Hebatnya lagi mesjid itu tidak hancur di buat tsunami. SUBHANALLAH setelah melihat-lihat pelabuhan , kami di antarlagi ke UNSYIAH untuk berkeliling di sana, setdelah itu kami kelilingi kota banda aceh

kota banda aceh bedanya sama medan mungkin di aceh tidak ada angkot sama sekali yang ada cumak labi-labi semacam angkot juga, cumak hanya terbatas jumlahnya tidak terlalu banyak setelah keliling kami melanjutkan sholat ashar di mesjid terbesar di aceh dan juga yng terfenomenal hihi mesjiiiiiiddddd RAYA BANDA ACEHHHH.. begiu masuk kami terheran lihat kemegahan mesjid itu dimana setiap sore bertus ratus anak mengaji di situ dengan pakaian kompak mereka subhanallah mesjid sebesar ini tdak sepi jamaah…puas berkeliling di mesjid rya kamipun pulang untuk istirahat serta mempersiapkan keberangkatan kami ke sabang esok hari.. masik vnyambung yo